PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA JEPANG DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN SIKLUS(SIKLUS BELAJAR) PADA SISWA KELAS XI-IA3 SMAN 1 PROBOLINGGO TAHUN AJARAN 2009-2010

Authors

  • Yenny Soefiyanti

DOI:

https://doi.org/10.26594/diglossia.v2i1.67

Abstract

Yenny Soefiyanti

Universitas Pesantren Tinggi Darul U’lum Jombang

soefiyantiyenny@yahoo.com

 

Abstrak

Proses belajar bahasa Jepang memerlukan metode yang efektif untuk memberikan dampak positif pada para siswa dan guru.
Guru sebagai pendidik harus kreatif dalam memilih dan menerapkan metode pengajaran yang sukses. Oleh karena itu, pembelajaran bahasa asing, terutama bahasa Jepang akan lebih bermakna dan menarik ketika para pendidik menggunakan strategi pembelajaran yang efektif. Tulisan ini akan membahas tentang manfaat dari metode siklus belajar sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang bagi siswa pada umumnya dan guru khususnya.

kata kunci: siklus belajar

 


Abstract

The process of learning Japanese required an effective method to provide a positive impact on both students and teachers. Teacher as educators has to be creative in selecting and applying a method for successful teaching. Therefore, the learning of foreign languages, especially Japanese language would be more meaningful and attractive when the educators use an effective learning strategy. This paper will discuss about the benefits of the learning cycle method as efforts to increase Japanese speaking ability for students and teachers.

key word: learning cycle

Author Biography

Yenny Soefiyanti

UNIPDU

Downloads

Published

2010-09-12

Issue

Section

Articles